DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO MENYAPA MASYARAKAT

DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO MENYAPA MASYARAKAT

"DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT"Guna meningkatkan kualitas layanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan Zoom Meeting "Dukcapil Menyapa Masyarakat" pada Selasa 06 Oktober 2020 pukul 10.00 WIB.Silakan join meeting dengan menggunakan ID ...

TINGKATKAN PELAYANAN DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO TURUN KE LAPANGAN ///TETAP JALANI PROTOKOLER KESEHATAN

TINGKATKAN PELAYANAN DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO TURUN KE LAPANGAN ///TETAP JALANI PROTOKOLER KESEHATAN

TINGKATKAN PELAYANAN DINAS DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO TURUN KE LAPANGAN ///TETAP JALANI PROTOKOLER KESEHATAN DISDUKCAPIL Kab. Mukomuko - Dalam meningkatkan pelayanan di bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, belum lama ini Dinas Dukcapil Kabupaten ...

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko DISDUKCAPIL Mukomuko- Dalam meningkatkan inovasi pelayanan yang semakin baik, kemarin Dukcapil Kabupaten Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat menyambangi Dukcapil Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan ...

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

Kamis, 02 Juli 2020 Pukul 08.30 WIB Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu Bapak Muhammad Ikhwan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap layanan administrasi kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten ...

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUKMulai 01 Juli 2020 berdasarkan PERMENDAGRI Nomor : 109 Tahun 2019, seluruh dokumen ADMINDUK dicetak menggunakan "kertas HVS A4 80 gram berwarna putih", dengan tanda tangan mengguna barcode. Kelebihan dari dokumen ADMINDUK ...

Program Kegiatan

Diperbarui 23 September 2019 19:10 WIB

 PROGRAM DAN KEGIATAN 

 

 Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga teknis daerah yang membidangipelayanan administrasi kependudukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, maka program dan kegiatannya didasarkan pada dua sisi yaitu internal dan eksternal.

Program dan kegiatan internal dipusatkan pada upaya-upaya menata kelembagaan dan ketatalaksanaan serta mengefektifkan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sedangkan program kegiatan eksternal dilaksanakan dalam upaya, mewujudkan peningkatan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Mukomuko yang cepat, tepat, mudah, efektif dan efisien.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah yaitu terdiri dari program PD dan urusan wajib.

Program adalah bentuk instrumen kebijakan yang berisi satu atau lebih kegiatan yang dilaksanakan oleh PD atau masyarakat dan dikoordinasikan oleh pemerintah daerah untuk mencapai sasaran dan tujuan pembangunan daerah. Dalam rangka memperoleh hasil yang optimal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko mempunyai beberapa program yang bersifat rutin dan program/urusan wajib yang menjadi prioritas.

Adapun yang dimaksud dengan kegiatan adalah bagian dari program yang dilaksanakan oleh satu atau beberapa PD sebagai bagian dari pencapaian sasaran terukur. Kegiatan terdiri dari sekumpulan tindakan pengerahan sumber daya, baik yang berupa personil (sumber daya manusia), barang modal termasuk peralatan dan teknologi, dana atau kombinasi dari beberapa jenis sumber daya tersebut, sebagai masukan (input) untuk menghasilkan keluaran (output) dalam bentuk barang/jasa.

Untuk melaksanakan kebijakan sebagaimana tersebut di atas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko menetapkan program dan kegiatan sebagai berikut : (tabel terlampir)

 

TABEL PROGRAM & KEGIATAN DUKCAPIL KLIK DISINI 

Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

EVI BUSMANJA, M.Si

PLT KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   76  Pengunjung
Bulan ini :   922  Pengunjung
Tahun ini :   89359  Pengunjung
Total :   122165  Pengunjung