DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

SERTIJAB SEKRETARIS DINAS DUKCAPIL KABUPATEN MUKOMUKO

SERTIJAB SEKRETARIS DINAS DUKCAPIL KABUPATEN MUKOMUKO

SERTIJAB SEKRETARIS DINAS DUKCAPIL KABUPATEN MUKOMUKODUKCAPIL Mukomuko- Kemarin di gelar serah terima jabatan Sekretaris Dinas Dukcapil Mukomuko,  antara Sekretaris yang lama Drs. Yandaryat. P  yang menduduki jabatan yang baru sebagai Kabag Orpeg Sekretariat Daerah ...

Mesin Genset  DISDUKCAPIL Kabupaten Mukomuko Segera Dioperasikan

Mesin Genset DISDUKCAPIL Kabupaten Mukomuko Segera Dioperasikan

Mesin Genset DISDUKCAPIL Kabupaten Mukomuko Segera DioperasikanDUKCAPIL MUKOMUKO - Untuk memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan yang maksimal kepada masyarakat. Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengganggarkan untuk pembelian mesin Genset untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan ...

RAKORNAS DITJEN DUKCAPIL KEMENDAGRI RI

RAKORNAS DITJEN DUKCAPIL KEMENDAGRI RI

RAKORNAS DITJEN DUKCAPIL KEMENDAGRI RIMUKOMUKO DUKCAPIL - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Mukomuko menghadiri acara Rakornas Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri sekaligus Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) oleh Mendagri Prof. ...

"Kuwau Padek", Layanan Adminduk via WA

MUKOMUKO DUKCAPIL- Teknologi digital benar-benar dimanfaatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mukomuko untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini mereka meluncurkan program baru yang diberinama  "Kuwau Padek", singkatan dari kupakai Whatsapp untuk ...

Desa Marga Mukti Wakili Mukomuko Lomba Tertib ADMINDUK Tingkat Provinsi Bengkulu 

Desa Marga Mukti Wakili Mukomuko Lomba Tertib ADMINDUK Tingkat Provinsi Bengkulu 

MUKOMUKO DUKCAPIL- Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) telah melakukan lomba desa tertib Aminduk tingkat Provinsi Bengkulu. Dari perlombaan yang di adakan Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik di percaya mewakili ...

Program Kegiatan

Diperbarui 23 September 2019 19:10 WIB

 PROGRAM DAN KEGIATAN 

 

 Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga teknis daerah yang membidangipelayanan administrasi kependudukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, maka program dan kegiatannya didasarkan pada dua sisi yaitu internal dan eksternal.

Program dan kegiatan internal dipusatkan pada upaya-upaya menata kelembagaan dan ketatalaksanaan serta mengefektifkan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sedangkan program kegiatan eksternal dilaksanakan dalam upaya, mewujudkan peningkatan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Mukomuko yang cepat, tepat, mudah, efektif dan efisien.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah yaitu terdiri dari program PD dan urusan wajib.

Program adalah bentuk instrumen kebijakan yang berisi satu atau lebih kegiatan yang dilaksanakan oleh PD atau masyarakat dan dikoordinasikan oleh pemerintah daerah untuk mencapai sasaran dan tujuan pembangunan daerah. Dalam rangka memperoleh hasil yang optimal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko mempunyai beberapa program yang bersifat rutin dan program/urusan wajib yang menjadi prioritas.

Adapun yang dimaksud dengan kegiatan adalah bagian dari program yang dilaksanakan oleh satu atau beberapa PD sebagai bagian dari pencapaian sasaran terukur. Kegiatan terdiri dari sekumpulan tindakan pengerahan sumber daya, baik yang berupa personil (sumber daya manusia), barang modal termasuk peralatan dan teknologi, dana atau kombinasi dari beberapa jenis sumber daya tersebut, sebagai masukan (input) untuk menghasilkan keluaran (output) dalam bentuk barang/jasa.

Untuk melaksanakan kebijakan sebagaimana tersebut di atas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko menetapkan program dan kegiatan sebagai berikut : (tabel terlampir)

 

TABEL PROGRAM & KEGIATAN DUKCAPIL KLIK DISINI 

Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

H. M. BADRI RUSLI, SH

Kepala DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

WhatsApp WhatsApp

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   124  Pengunjung
Bulan ini :   4802  Pengunjung
Tahun ini :   28688  Pengunjung
Total :   61494  Pengunjung