DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO MENYAPA MASYARAKAT

DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO MENYAPA MASYARAKAT

"DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT"Guna meningkatkan kualitas layanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan Zoom Meeting "Dukcapil Menyapa Masyarakat" pada Selasa 06 Oktober 2020 pukul 10.00 WIB.Silakan join meeting dengan menggunakan ID ...

TINGKATKAN PELAYANAN DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO TURUN KE LAPANGAN ///TETAP JALANI PROTOKOLER KESEHATAN

TINGKATKAN PELAYANAN DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO TURUN KE LAPANGAN ///TETAP JALANI PROTOKOLER KESEHATAN

TINGKATKAN PELAYANAN DINAS DUKCAPIL KAB. MUKOMUKO TURUN KE LAPANGAN ///TETAP JALANI PROTOKOLER KESEHATAN DISDUKCAPIL Kab. Mukomuko - Dalam meningkatkan pelayanan di bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, belum lama ini Dinas Dukcapil Kabupaten ...

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko DISDUKCAPIL Mukomuko- Dalam meningkatkan inovasi pelayanan yang semakin baik, kemarin Dukcapil Kabupaten Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat menyambangi Dukcapil Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan ...

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

Kamis, 02 Juli 2020 Pukul 08.30 WIB Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu Bapak Muhammad Ikhwan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap layanan administrasi kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten ...

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUKMulai 01 Juli 2020 berdasarkan PERMENDAGRI Nomor : 109 Tahun 2019, seluruh dokumen ADMINDUK dicetak menggunakan "kertas HVS A4 80 gram berwarna putih", dengan tanda tangan mengguna barcode. Kelebihan dari dokumen ADMINDUK ...

Profil Organisasi Perangkat Daerah

Diperbarui 20 September 2019 22:20 WIB

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko merupakan Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki wewenang dan tugas menyelenggarakan urusan administrasi kependudukan yang  kegiatannya meliputi penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.
Dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko antara lain berpijak pada Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2006 yang telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2010 tentang Formulir dan Buku yang dipergunakan dalam Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pedoman Pendataan dan Penerbitan Dokumen Kependudukan bagi Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan, Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Mukomuko dan Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko terdiri atas :
Kepala Dinas membawahi :
1.       Sekretariat, membawahi 3 (tiga) Sub Bagian terdiri dari :
       a.       Sub Bagian Perencanaan;
       b.       Sub Bagian Keuangan;
       c.       Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

2.       Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari
       a.       Seksi Identitas Penduduk;
       b.       Seksi Pindah Datang Penduduk;
       c.       Seksi Pendataan Penduduk.

3.       Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari :
       a.       Seksi Kelahiran;
       b.       Seksi Perkawinan dan Perceraian;
       c.       Seksi Perubahan Status Anak, Perwarganegaan dan Kematian.

4.       Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari :
       a.       Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
       b.       Seksi Pengolahan dan Penyajian Data;
       c.       Seksi Tata Kelola dan SDM Teknologi, Informasi dan Komunikasi.

 

5.       Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari :
       a.       Seksi Kerjasama;
       b.       Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan;
       c.       Seksi Pelayanan

6.       Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas.

7.       Kelompok Jabatan Fungsional.

Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

EVI BUSMANJA, M.Si

PLT KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   49  Pengunjung
Bulan ini :   895  Pengunjung
Tahun ini :   89332  Pengunjung
Total :   122138  Pengunjung