DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

BLANGKO  KTP-EL TELAH TERSEDIA

BLANGKO KTP-EL TELAH TERSEDIA

PENGUMUMAN   MULAI HARI INI, RABU TANGGAL 09 OKTOBER 2019, DIBERITAHUKAN KEPADA WARGA KABUPATEN MUKOMUKO BAHWA   BLANGKO  KTP-EL TELAH TERSEDIA   PELAYANAN CETAK KTP-EL HANYA UNTUK YANG BARU MELAKUKAN PEREKAMAN DAN STATUS PRINT ...

Perdana, Dukcapil Buka pelayanan Mobil Keliling di Desa Marga Mukti

Perdana, Dukcapil Buka pelayanan Mobil Keliling di Desa Marga Mukti

           Dukcapil Mukomuko- Dalam meningkatkan pelayanan serta memberikan kepuasan serta menjangkau beberapa daerah di Kabupaten Mukomuko, belum lama ini mobil pelayanan keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko ...

BLANGKO  KTP-EL TELAH HABIS

BLANGKO KTP-EL TELAH HABIS

PENGUMUMAN MULAI HARI INI, KAMIS TANGGAL 26 SEPTEMBER 2019, DIBERITAHUKAN KEPADA WARGA KABUPATEN MUKOMUKO BAHWA   BLANGKO  KTP-EL TELAH HABIS.   PELAYANAN CETAK KTP-EL AKAN DILAYANI DENGAN  SURAT KETERANGAN  PENGGANTI KTP-EL , SAMPAI DENGAN ...

Berikan Layanan Terbaik Bagi Masyarakat Disdukcapil Miliki Mobil Keliling

Berikan Layanan Terbaik Bagi Masyarakat Disdukcapil Miliki Mobil Keliling

DUKCAPIL MUKOMUKO –Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mukomuko akan segera memiliki mobil keliling untuk mendukung kegiatan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Mobil yang sudah dibeli pemerintah tersebut seharga Rp. 1 Miliar yang ...

Tingkatkan pelayanan Adminduk Disduskcapil Buka Pelayanan GISA di Desa Resno

Tingkatkan pelayanan Adminduk Disduskcapil Buka Pelayanan GISA di Desa Resno

Dukcapil Mukomuko-  Dalam rangkah meningkatkan pelayanan Adminduk terutama Gerakan Indonesia Sadar  Adminduk (GISA) hari ini Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Mukomuko di desa Resno Kecamatan V Koto. Pelayanan yang diberikan berupa pembuatan KK, ...

Profil Organisasi Perangkat Daerah

Diperbarui 20 September 2019 22:20 WIB

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko merupakan Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki wewenang dan tugas menyelenggarakan urusan administrasi kependudukan yang  kegiatannya meliputi penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.
Dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko antara lain berpijak pada Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2006 yang telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2010 tentang Formulir dan Buku yang dipergunakan dalam Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pedoman Pendataan dan Penerbitan Dokumen Kependudukan bagi Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan, Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Mukomuko dan Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko terdiri atas :
Kepala Dinas membawahi :
1.       Sekretariat, membawahi 3 (tiga) Sub Bagian terdiri dari :
       a.       Sub Bagian Perencanaan;
       b.       Sub Bagian Keuangan;
       c.       Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

2.       Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari
       a.       Seksi Identitas Penduduk;
       b.       Seksi Pindah Datang Penduduk;
       c.       Seksi Pendataan Penduduk.

3.       Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari :
       a.       Seksi Kelahiran;
       b.       Seksi Perkawinan dan Perceraian;
       c.       Seksi Perubahan Status Anak, Perwarganegaan dan Kematian.

4.       Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari :
       a.       Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
       b.       Seksi Pengolahan dan Penyajian Data;
       c.       Seksi Tata Kelola dan SDM Teknologi, Informasi dan Komunikasi.

 

5.       Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, membawahi 3 (tiga) Seksi terdiri dari :
       a.       Seksi Kerjasama;
       b.       Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan;
       c.       Seksi Pelayanan

6.       Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas.

7.       Kelompok Jabatan Fungsional.

Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

H. M. BADRI RUSLI, SH

Kepala DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

WhatsApp WhatsApp

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   54  Pengunjung
Bulan ini :   2471  Pengunjung
Tahun ini :   12665  Pengunjung
Total :   21751  Pengunjung