DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko DISDUKCAPIL Mukomuko- Dalam meningkatkan inovasi pelayanan yang semakin baik, kemarin Dukcapil Kabupaten Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat menyambangi Dukcapil Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan ...

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

Kamis, 02 Juli 2020 Pukul 08.30 WIB Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu Bapak Muhammad Ikhwan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap layanan administrasi kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten ...

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUKMulai 01 Juli 2020 berdasarkan PERMENDAGRI Nomor : 109 Tahun 2019, seluruh dokumen ADMINDUK dicetak menggunakan "kertas HVS A4 80 gram berwarna putih", dengan tanda tangan mengguna barcode. Kelebihan dari dokumen ADMINDUK ...

PERUBAHAN SISTEM LAYANAN KUWAU PADEK

PERUBAHAN SISTEM LAYANAN KUWAU PADEK

Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko, layanan Kuwau Padek dimulai pada hari ini akan melakukan perubahan sistem pada layanan upload dokumen persyaratan.Mohon dibaca, dipahami dan dipelajari dengan seksama agar tidak ada pertanyaan berulang :Masyarakat ...

Kartu Identitas Anak (KIA)

Kartu Identitas Anak (KIA)

Kartu Identitas Anak (KIA) adalah identitas resmi anak yang berusia di bawah 17 tahun dan fungsinya mirip dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki oleh orang dewasa. KIA ini merupakan produk Kementerian Dalam Negeri ...

Visi dan Misi

Diperbarui 21 September 2019 00:50 WIB

VISI

"Terwujudnya pelayanan administrasi kependudukan yang berorientasi pada kemitraan dan kepuasan masyarakat menuju terciptanya data dan informasi kependudukan yang akurat, valid dan akuntabel"


MISI

Untuk dapat mencapai visi tersebut diatas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko mempunyai misi  sebagai berikut :

1. Memberikan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang cepat, tepat, mudah dan transparan;
2. Menyelenggarakan administrasi kependudukan dan catatan sipil yang mampu menyajikan data dan informasi kependudukan yang benar, cepat dan akurat;
3. Megembangkan kebijakan dan sistem serta menyelenggarakan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil untuk menghimpun data kependudukan, menertibkan identitas dan mensyahkan perubahan status dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan;
4. Mempersiapkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana untuk mendukung terciptanya tertib pelayanan, pengolahan data dan informasi serta pembinaan masyarakat di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
5. Melaksanakan pemberdayaan dan pembinaan terhadap masyarakat untuk menumbuhkembangkan kemitraan dan peran sertanya dalam melaksanakan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

EVI BUSMANJA, M.Si

PLT KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   197  Pengunjung
Bulan ini :   6132  Pengunjung
Tahun ini :   66428  Pengunjung
Total :   99234  Pengunjung