DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pemerintah Kabupaten Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko

Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Dukcapil Solok Sambangi Dukcapil Mukomuko DISDUKCAPIL Mukomuko- Dalam meningkatkan inovasi pelayanan yang semakin baik, kemarin Dukcapil Kabupaten Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat menyambangi Dukcapil Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan ...

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

MONEV KADIS DUKCAPIL PROV. BENGKULU KUNJUNGI DISDUKCAPIL KAB. MUKOMUKO

Kamis, 02 Juli 2020 Pukul 08.30 WIB Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu Bapak Muhammad Ikhwan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap layanan administrasi kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten ...

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUK BERDASARKAN PERMENDAGRI NOMOR 109 TAHUN 2019

PENCETAKAN DOKUMEN ADMINDUKMulai 01 Juli 2020 berdasarkan PERMENDAGRI Nomor : 109 Tahun 2019, seluruh dokumen ADMINDUK dicetak menggunakan "kertas HVS A4 80 gram berwarna putih", dengan tanda tangan mengguna barcode. Kelebihan dari dokumen ADMINDUK ...

PERUBAHAN SISTEM LAYANAN KUWAU PADEK

PERUBAHAN SISTEM LAYANAN KUWAU PADEK

Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko, layanan Kuwau Padek dimulai pada hari ini akan melakukan perubahan sistem pada layanan upload dokumen persyaratan.Mohon dibaca, dipahami dan dipelajari dengan seksama agar tidak ada pertanyaan berulang :Masyarakat ...

Kartu Identitas Anak (KIA)

Kartu Identitas Anak (KIA)

Kartu Identitas Anak (KIA) adalah identitas resmi anak yang berusia di bawah 17 tahun dan fungsinya mirip dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki oleh orang dewasa. KIA ini merupakan produk Kementerian Dalam Negeri ...

Selayang Pandang

Diperbarui 20 September 2019 22:15 WIB

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko merupakan Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki wewenang dan tugas menyelenggarakan urusan administrasi kependudukan yang  kegiatannya meliputi penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.
Dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko antara lain berpijak pada Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2006 yang telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2010 tentang Formulir dan Buku yang dipergunakan dalam Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pedoman Pendataan dan Penerbitan Dokumen Kependudukan bagi Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan, Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Mukomuko dan Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala SKPD

Foto Kepala SKPD

Bupati

EVI BUSMANJA, M.Si

PLT KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

Pencarian

Temukan Yang Anda Cari

Layanan Online

Bantuan Secara Online

Web Statistik

Jumlah Pengunjung Website

Hari ini :   232  Pengunjung
Bulan ini :   6167  Pengunjung
Tahun ini :   66463  Pengunjung
Total :   99269  Pengunjung